Mar
18

Ulasan: Legendaris “Game Membangun Dek Marvel”

Game membangun dek adalah genre yang berkembang pesat yang mendapatkan semakin banyak penggemar di seluruh dunia. Anda memulai dengan dek lumpuh yang terdiri dari beberapa kartu dasar dan kemudian semua opsi terbuka. Terserah Anda untuk menemukan kombo kartu terbaik, menambahkannya ke dek Anda dan secara bertahap membangun “mesin” yang bekerja lebih baik daripada pemain lain. Semuanya dimulai dengan Dominion, lalu datang Thunderstone, Ascention, Nightfall… dan sekarang Legendaris! Tapi Legendary lebih dari sekadar game membangun dek sederhana. Baca terus untuk menemukan apa yang berbeda tentangnya.

Alur cerita gim ini cukup menarik berkat lisensi Marvel. Berikut adalah semua orang favorit Anda: yang baik seperti Wolverine, Spiderman, Hulk, Captain America, Iron-Man dan banyak lagi, dan yang buruk: Dr. Doom, Magneto, Loki dan Red Skul. Salah satu Mastermind jahat memutuskan untuk membawa kengerian ke kota, dengan mencoba menyelesaikan skema dan merekrut banyak penjahat untuk membantunya melakukan hal itu. Anda memiliki tugas yang sulit untuk menghentikannya dengan merekrut pahlawan super terbaik di luar sana dan melawan penjahat dan Mastermind sendiri. Namun Anda tidak sendirian. Rekan pemain Anda ada di pihak Anda mencoba melakukan hal yang sama seperti Anda. Pemain tidak mengambil peran pahlawan super. Alih-alih, pahlawan tersedia untuk pemain mana pun untuk menambahkannya ke deknya dari kumpulan umum. Jadi, apakah ini permainan kooperatif? Sampai satu titik ya. Anda semua mencoba untuk mengalahkan orang jahat tetapi salah satu dari Anda akan melakukan lebih baik daripada yang lain. Dengan mengalahkan penjahat atau melawan Mastermind, pemain mendapatkan poin kemenangan dan di akhir permainan, pemain dengan poin kemenangan terbanyak adalah pemenangnya.

Ini adalah permainan untuk 1-5 pemain setiap happy mod pemain dimulai dengan setumpuk kartu Pahlawan dasar yang sama, 8 S.H.I.E.L.D. Agen dan 4 S.H.I.E.L.D. Pasukan. Selama pengaturan, yang membutuhkan waktu, Anda memilih Mastermind untuk bertarung secara acak. Setiap Mastermind dilengkapi dengan 4 kartu taktik Mastermind, ditempatkan di bawah Mastermind di tempat khusus di papan. Kemudian Anda memilih kartu Skema secara acak juga. Pada kartu Skema ada rincian tentang bagaimana Mastermind beroperasi yang mempengaruhi cara dek penjahat terbentuk.

Kemudian Anda bisa membangun dek penjahat yang terdiri dari jenis kartu berikut:

Kartu “Skema twist”. Kartu Twist Skema mewakili Skema yang bergerak maju menuju kemenangan bagi Mastermind jahat. Setiap Skema bekerja dengan cara yang berbeda, dengan Twist Skemanya melakukan hal tertentu yang terkait dengan Skema itu. Jumlah kartu “Scheme twist” di dek Villain tergantung pada kartu Mastermind.
Kartu “Master Strike”. Kartu Master Strike mewakili Mastermind jahat yang turun untuk mengotori tangan mereka dan menghancurkan Pahlawan itu sendiri. Setiap kartu Mastermind memiliki efek Master Strike spesifiknya sendiri. 5 dari kartu identik ini ditambahkan ke dek penjahat.
Kelompok penjahat. Setiap kelompok terdiri dari delapan penjahat yang bekerja sama. Jumlah grup yang ditambahkan tergantung pada jumlah pemain.
kelompok antek. Antek adalah Penjahat yang lebih lemah di mana setiap kelompok terdiri dari sepuluh kartu yang identik. Jumlah grup yang ditambahkan tergantung pada jumlah pemain.
Pengamat. Ini adalah warga negara yang tidak bersalah yang ternyata berada di tempat yang salah, waktu yang salah. Penjahat merebut mereka dan membawa mereka bersama mereka. Saat Anda mengalahkan Penjahat yang telah menangkap seorang pengamat, Anda mendapatkan poin kemenangan ekstra karena menyelamatkan pria/wanita malang itu.
Setelah dek Penjahat, Anda membangun Dek Pahlawan. Ada lima belas pahlawan yang berbeda dan Anda dapat memilih lima di antaranya (enam saat bermain dengan 6 pemain). Untuk setiap pahlawan ada 14 kartu yang sesuai (1 langka, 3 tidak umum, 5 dari satu umum, dan 5 umum lainnya).

ll deck dikocok dan diletakkan menghadap ke bawah di tempat khusus mereka di papan tulis. 5 kartu dibalik dari dek Pahlawan dan diletakkan satu di samping yang lain ke dalam 5 Ruang Pahlawan di markas. Pemain mengocok deck mereka juga dan menggambar 6 kartu. Seorang pemain awal dipilih dan pemain bergiliran dalam urutan searah jarum jam.

A note to our visitors

This website has updated its privacy policy in compliance with changes to European Union data protection law, for all members globally. We’ve also updated our Privacy Policy to give you more information about your rights and responsibilities with respect to your privacy and personal information. Please read this to review the updates about which cookies we use and what information we collect on our site. By continuing to use this site, you are agreeing to our updated privacy policy.